Jumat, 17 Desember 2010

Nonton Bareng Anak TiKhus: Semi-final Piala AFF Indonesia VS Filipina

Mungkin ini tahunnya indonesia, setelah berhasil melibas lawan-lawannya pada penyisihan grup kaliini Indonesia kembali membuktikan keunggulanya atas Filipina. Indonesia setidaknya sudah membuka peluang utuk bisa lolos ke final, walaupun hanya bisa menang tipis. Tapi ini tak jadi masalah bangsa Indonesia sudah bangga memiliki Tim Merah Putih yang semakin tangguh.

Semua perhatian masyarakat indonesia semalam tertuju pada pertandingan Semi-Final piala AFF yg digelar di Stadion Utama Gelora Bungkarno, tak terkecuali bapak Presiden Republik Indonesia beserta Instri ikutan Nimbrung di Kursi Stadion. Dan bagi mereka yang tidak sempat untuk menyaksikan secara langsung masih berkesempatan untuk menyaksikan pertandingan itu yg disiarkan oleh salah satu stasiun Televisi. Itu terjadi juga dengan Anak-anak TiKhus (Teknik Informatika kelas Khusus) yang menggelar nonton bareng sebuah kontraan kecil dipinggir rel KA. Sambil berteriak-teriak mereka antusian sekali agar tidak terlewatkan momen goal yg diciptakan oleh Cristian Gonzales. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Indonesia, goal ini membangkitkan semangat para pemain untuk memperbesar kemenangan. Tapi tidah ada hasil sampai berakhirnya babak pertama

Dibabak kedua barulah Filipina lebih berani keluar menyerang. Beberapa kali pertahanan Indonesia mendapat tekanan lewat serangan sayap sambil melepas umpan silang. Walau mendominasi permainan, serangan Indonesia tidak terlalu mengancam pertahanan Filipina. Peluang emas didapat Gonzales, tapi striker Persib Bandung ini kalah cepat dibandingkan pemain belakang lawan.

Serangan balik Filipina memang sangat berbahaya. The Azkals nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-75 ketika tendangan James Younghusband dengan membelakangi gawang nyaris menjebol gawang Markus. Beruntung masih ada Zulkifli Syukur yang berhasil menghalau bola yang meluncur ke arah gawang kosong.

Walaupun para pemain Indonesia masih tetap ngotot untuk mencetak goal pada babak ke mereka belumbisa menambah kemenangan. Kedudukan 1-0 bertahan sampai peluit panjang ditiup oleh wasit.Akhirnya Indonesia bisa membuktikan pada dunia kalau sepakbola Indonesia patut untuk diperhitungkan.

0 komentar:

Posting Komentar