Minggu, 19 Desember 2010

Manfaat Minum : Dari Kesehatan Jantung, Menjaga Kecantikan, Hingga Diet Efektif

Mungkin kita hanya selama ini hanya mengerti manfaat dari minum itu untuk menghilangkan haus semata, ternyata manfaat dari kita meminum air putih sangatlah banyak. Anggapan kita selaman ini terhadap minum air hanya untuk menghilangkan haus inilah yang harus kita rubah sedikit, karena dengan kita hanya mengetahui manfaat minum sebatas itu kita jadi malas untuk minum air putih. Seperti yang telah saya bahas dalam posting sebelumnya “Kurang Air Putih : Awas Darah, Otak,dan Hingga Stroke”.
Bahkan saat ini cukup banyak pengobatan altenatif yang memanfaatkan kemanjuran air putih. Salah satunya adalah penyakit jantung. Karena dari mereka yang telah mencoba terapi air putih ini air diyakini dapat ikut menyembuhkan penyakit jantung, rematik, kerusakan kulit, penyakit saluran papas, usus, dap penyakit kewanitaan, dll. Ternyata manfaat air yang kita anggap selama ini itu hanya manfaat sesaatnya saja. Masih banyak manfaat yang dikandung didalamnya.
Selain itu air putih ternyata juga bisa digunakan untuk menjaga kecantikan bagi wanita. Bila kita kurang minum air putih, tubuh akan menyerap kandungan air dalam kulit sehingga kulit menjadi kering dan berkerut. Selain itu, air putih dapat melindungi kulit dari luar, sekaligus melembabkan dan menyehatkan kulit. Sebenarnya ini tidak hanya untuk wanita saja, karena pria juga bisa memanfaatkan air putih untuk menjaga kulit mereka seperti wanita. Tetapi untuk menjaga kecantikan pun, kebersihan tubuh hares benar-benar diperhatikan, ditambah lagi minum air putih 8 – 10 gelas sehari atau sekitar 2 liter air putih.
Sebenarnya air putih juga bersifat menghilangkan kotoran-kotoran dalam tubuh yang akan lebih cepat keluar lewat urine. Maka badan akan menjadi lebih sehat, Tetapi bagi mereka yang ingin menguruskan badan , minum air hangat sebelum makan. Karena air hangat membuat kita merasa agak kenyang sebelum makan, ini merupakan satu cara untuk mengurangi jumlah makanan yang masuk. Dan selain itu air juga tidak mengandung kalori, gula ataupun lemak. Namun yang terbaik adalah minum air putih pada suhu sedang, tidak terlalu panas, dan tidak terlalu dingin.
Mungkin itu masih sebagian kecil saja dari manfaat air putih, karena sebenarnya masih banyak sekali manfaat air putih untuk kita. Jadi perbanyaklah minum air putih.

1 komentar: